Cara Instal Google Play Store Pada Blackberry BB OS 10 | Fix Update

Blackberry OS 10 yang perangkat lunaknya semi android memang bisa di pasang play store. Namun kita harus melakukannya secara manual, maksudnya google play store pada bb os 10 ini tidak langsung include dari RIM, Namun kita harus memasangnya sendiri dan diharuskan tau Cara instal Play Store BB OS 10 agar nantinya tidak terjadi error.

Sebelum melanjutkan, pada tutorial kali ini saya menggunakan blackberry Q10. Seperti yang kita tau bb os 10 kan ada banyak, jadi maaf kalau screenshot yang dihasilkan berbeda dengan tipe bb kamu.

Namun jangan khawatir karena sepertinya hanya resolusi layar saja yang berbeda, soal menu menu dan setingan install play store bb os 10 harusnya sama. Jadi begini langkah langkah cara menginstall play store di bb os 10.

Pertama temen temen harus mendownload 3 aplikasi pendukung google untuk hp blackberry, yang termasuk adalah apk google play store for blackberry os 10.
  • Download aplikasi akun google untuk bb ⇏ disini.
  • Aplikasi Blackberry Google ID ⇏ disini.
  • Aplikasi google play store for black berry os 10 ⇏ disini.
➤ Bila kamu sudah mendownload ketiga aplikasi tersebut, silahlan di install. Yang pertama di install adalah app akun google, penampakan seperti di bawah ini.
cara instal play store di bb os 10

➤ Lanjutkan dengan install app blackberry google ID, lihat gambar penampakannya.
cara instal play store di bb os 10

➤ Dan yang terakhir tentunya aplikasi play store yang berupa apk. Langsung instal.
cara instal play store di bb os 10

Setelah ketiganya berhasil di install, maka sekarang adalah tahap seting agar aplikasi play store bb os 10 bisa digunakan. Yang pertama kali perlu di seting adalah app akun google. Dibawah ini adalah penampakan ketiga aplikasi yang sudah di install namun belum melakukan seting.
cara instal play store di bb os 10

➤ Buka dan lakukan login akun google, jika belum punya silahkan buat dahulu di sini : Cara buat akun google play store. Bila sudah berhasil login app akun google menggunakan email gmail, silahkan langsung di close.
cara instal play store di bb os 10

➤ Kemudian buka aplikasi app google blackberry id, nampak akun yang baru saja kamu buat login. Perhatikan gambar bawah, tekan daftarkan perangkat ini sampai status berhasil menjadi update registration.
cara instal play store di bb os 10

➤ Langkah yang terakhir adalah buka aplikasi google play store, dan akan muncul perjanjian akun google. Langsung kamu pilih terima.
cara instal play store di bb os 10

➤ Dan aplikasi google playstore for bb os 10 pun sudah bisa digunakan.
cara instal play store di bb os 10

Begitu singkat kan cara instal play store bb os 10 ?. Untuk temen temen yang tidak atau belum berhasil menginstal, silahkan tinggalkan komentar. Ayo kita diskusikan bersama cara install google play store di Blackberry BB OS 10. Terimakasih sudah mampir di Blog Langkah Cara Buat [LCB].

66 Responses to "Cara Instal Google Play Store Pada Blackberry BB OS 10 | Fix Update"

  1. saya sdh instal dan berhasil tetapi ketika saya donlod aplikasi dari googleplay store ketika aplikasi tersebut saya instal ada keterangan tidak dapat di jalankan karena google play store service belum terinstal... agak aneh padahal google play stor sdh ada

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada beberapa aplikasi play store yang tidak support jika di instal pada blackberry os 10. itu adalah aplikasi yang membutuhkan komponen play service. misalnya youtube, smule, atau beberapa aplikasi yang membutuhkan layanan streaming atau buffering

      Hapus
  2. gan kok ada tulisan "sayangnya layanan google play anda telah berhenti" itu knp ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba masuk ke menu seting app, kemudian clear cache dan history. kemudian lakukan login ulang

      Hapus
    2. Utk bb q10 gimana gan.? (clear cache & history). Kondisi play store berhenti juga.

      Hapus
    3. Utk bb q10 gimana gan.? (clear cache & history)
      Kondisi sama : play store berhenti.

      Hapus
    4. Ambil menu setting up nya idaman ganteng? Maaf katrok..hehe

      Hapus
    5. Saya juga nemu masalah seperti ini, solusinya tinggal ganti email di google id agan (otomatis email playstore juga berubah), usahakan email yang pernah dipakai di ponsel OS android. Insya allah work

      Hapus
  3. Gan BlackBerry Q10 V10.3.2 dah bisa

    BalasHapus
  4. Makasih gan... z3 saya..udah naek kelas...

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah selamat sob sudah berhasil instal play store di bb os 10

      Hapus
  5. Thanks bget sob..untuk infony punya sy udh bisa kepake...

    BalasHapus
    Balasan
    1. sukses sih download playstore nya tapi aplikasi yang saya download dr playstore ga bisa di buka..

      Hapus
    2. memang ada beberapa aplikasi apk yang memnag tidak bisa di jalankan pada bb os10

      Hapus
  6. Salam. Mau tanya gan, apakah aplikasi dan game yg di play store bisa digunakan di BB 10 setelah terisntal? Mohon Pencerahan. Trims..

    BalasHapus
    Balasan
    1. tidak semua aplikasi bisa di instal, apalagi aplikasi yang membutuhkan google play service, seperti youtube, smule dlll yang membutuhkan streaming atau buffering

      Hapus
  7. Nice gan bbq10 lancar jaya thx ������

    BalasHapus
  8. BB Z10 VERSI 10,3.22836 BISA GAK GAN

    BalasHapus
  9. makasih gan akhirnya sy bisa pake app android di bb z10 mantap gan (y)

    BalasHapus
  10. Gan, kalau go jek udah bisa belum ya? Untuk di pake di blackberry z10?

    BalasHapus
  11. Udah bisa download playstore, trus download instagram tapi kok ada tulisan "instagram tidak menanggapi apa anda ingin menutup nya "???

    BalasHapus
    Balasan
    1. instagram memang berat sekarang,,, di android juga sering not responding gitu

      Hapus
  12. blackberry z10 sukses gan.. thanks infonya ...

    BalasHapus
  13. gan ,apakah ada beberapa aplikasi dari android yg ga bisa diinstall di bb z10??

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ada beberapa aplikasi yang memang tidak bisa di instal,, contohnya aplikasi aplikasi streaming

      Hapus
  14. Tidak ada aplikasi yang bisa berjalan dondoad dari google play.solusinya om

    BalasHapus
  15. Waktu nginstal account google kok ndak bisa terinstal ya gan...

    BalasHapus
  16. Gan saya waktu instal Google akun nya gak bisa!!! App unable to install

    BalasHapus
  17. Senang banget dari seharian cari tips dan trik untuk bisa pake playstore di BlackBerry z10 saya, ternyata baru bisa.., recommended lah pokoknya,, thanks min,,,,

    BalasHapus
  18. bbz10 ku sdh terinstal playstore.sdh download messenger trus knpa gak bisa di bukak dan di jalan kan yang ada hanya gambar laya putih doang

    BalasHapus
  19. sdh aku download tapi masih aja susah download messenger

    BalasHapus
  20. wah mantab brayy google play services dh aman.. agan emf emg top .. recomm bgt dah blog nya. trus klo LCB itu apa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. singkatan dari nama blog saya sob LCB : Langkah Cara Buat. hehehe

      Hapus
  21. engga masuk masuk nih kenpa ya ?
    kesalahan saat mengambil informasi dari server

    BalasHapus
  22. Kak mau tanya kok akun googlenya tidak bisa terinstal

    BalasHapus
  23. Salam gan, saya udah ikutin caranya, setelah masuk akun google,tapi munculnya akun sudah ada di perangkat ini.
    Tolong pencerahan gan.

    BalasHapus
  24. saya udah instal google playstore di BB Z10 trus menginstal beberapa aplikasi dalam google playstore. saat ingin meng uninstal aplikasi knp aplikasi seperti game dan lain - lain ga bisa terhapus

    BalasHapus
  25. gan saya udah instal google playstore di BB z10 trus saya instal aplikasi game dan aplikasi lainnya cuman saat ingin meng uninstal ko knp ga bisa terhapus dalam google playstore,...

    BalasHapus
  26. Sapopoe aslina ti mulai upgrade sampe k ayna.alhamdulillah BERHASIIIIIIIIILLLLL.NUHUUUUUUNNNN

    BalasHapus
  27. Google Play apa gk bsa d insTal jg gan d BlackBerry 10.? Klo bs caraanya gmn? Thx ya..Q10 sdh bs pke Play store

    BalasHapus
  28. Blackberry gogle id.
    Terdaftar pada sama android gsf id tidak tersedia,kenapa?

    BalasHapus
  29. kalian masih mmbutuhkan google play game dan play service biar bisa mnjalankan semua aplikasi dri playstore

    BalasHapus
  30. okee booosss joss udah bisa Z3 saya

    BalasHapus
  31. gan bb z10 bisa buat gam clash royal gak??info nya

    BalasHapus
  32. Kok gabisa gan di bb z10 saya. Mohon pencerahan

    BalasHapus
  33. Maaf gan.... klo mau download lngsung dr hp bb Z10 lwat aplikas apa y yg bwaan dr bb ny ? Thank's ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa banget sob,,, justru lebih enak pake browser bawaan

      Hapus
  34. Instagram yang bisa yang versi lama gan... lancar jayaaa makassihhhh...

    BalasHapus
  35. Bb q10 udah bisa download line jg gak gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa sob... rekomendasi kalau line

      Hapus
    2. gua Z10 lancar jaya gan line dari playstore , smua work

      Hapus
  36. Smua berhasil. Trinstal tpi untuk download opera mini kok ngg bisa di gnakan sob,,,

    BalasHapus
  37. Met pagi gan.ane termasuk orang gaptek nih.masih gak paham.apa bisa agan kasih link downloadnya.bisa ke wa saya di 081231825678

    BalasHapus
  38. Sy gak bsa registrsi.. Mohon bantuan.a dong

    BalasHapus
  39. Mas punya ku berhasil di instal tapi pas buat donwload aplikasi terhenti gimana dong mas

    BalasHapus
  40. Kok gk bisa download aplikasinya? Ktnya tidak tersedia

    BalasHapus
  41. linknya udah engga bisa gan, tolong diperbarui

    BalasHapus